Jumat, 22 Maret 2013

Cara Share Koneksi Modem Via WiFI pada Windows 8


Cara Menjadikan Wifi Laptop Sebagai Hotspot atau yang lebih kerennya disebut memanfaatkan wifi laptop sebagai Akses Point hotspot. Dengan begitu dari satu modem yang digunakan di laptop bisa dishare internetnya via wifi dan bisa kita manfaatkan untuk internetan di HP android atau BB. Enak kan……
Bagaimana caranya, ikuti langkah-langkah berikut.
 Setting dulu server ad-hoc pada laptop kamu, Caranya :
1. Buka Start Screen windows 8 lalu ketikkan cmd
2. Klik kanan dan “Run as administrator” (Icon dibawah)


3. Setelah itu ketikkan
netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=NAMA JARINGAN key=PASSWORD
netsh wlan start hostednetwork


Keterangan
 :
NAMA JARINGAN” –> Isi dengan nama jaringan sesuai keinginan anda
PASSWORD” –> Isi dengan password sesuai keinginan anda
netsh wlan start hostednetwork” –> Untuk menghidupkan jaringan ad-hoc


4. Lihat di Control Panel Network Connection harusnya sudah ada akses poin (wifi) yang barusan kamu buat.


5.  Buka Control Panel >> Network and Internet >> Network and Sharing Center. Pada panel kiri, klik Change Adapter Settings‘.

6.  Pilih jaringan yang akan di-share (mungkin modem). Pastikan koneksi internet dari jaringan yang akan di-share sedang terputus, kalau tidak, share akan berfungsi setelah disconnect dan connect lagi. Di sini saya akan share internet dari modem AHA.


7 Klik kanan >> Properties >> pilih tab Sharing, centang ‘Allow other network users to connect through this computer’s internet connection‘.

8Karena di sini saya membuat Ad-Hoc network dengan nama ajurnaWIFI, maka pilih jaringan ‘ajurnaWIFI‘ (disesuaikan dengan Ad-Hoc Network anda).


9. Selanjutnya klik OK dan koneksikan kembali modem/internet kabel yang anda share. Untuk membuktikannya, tes koneksi di perangkat lain. Jika sudah dapat mengakses internet, anda berhasil.

Selamat mencoba kawan…. banyak belajar banyak tau! :)







16 komentar:

Anonim mengatakan...

ribet banget yaw,,,pake connectify ja lebih gampank....

Gde Made Yudistika Pramanadita mengatakan...

Ini cara kalo tanpa software gan . .:)

Anonim mengatakan...

joss..
patuh ken di windows 7..

Gde Made Yudistika Pramanadita mengatakan...

kalo win 7 lebih gampang lagi,, soalnya ad-hoc nya udah langsung tersedia (sudah aktif), tinggal set up new ad-hoc connection saja sudah beres :)

sukmantara mengatakan...

di HH sya ada problem "Failed to obtain IP Address" jd gak bisa konek. ada solusi gan? thanx

Anonim mengatakan...

gan, punya gw udah bisa, terus gw disabled kok ilang yaa, mu gw enbled lg ilang nama koneksi yng dah gw buat, gw buat dari awal error, gimana nih??

Unknown mengatakan...

smartphone g jg ga bs konek wifi hotspot laptop g. failed to obtain IP addres jg. mohon bantuan ny kwan. email g aj, ferymsa@live.com trma kasih bgt kalo mw btuin.

Anonim mengatakan...

Thanks Gan Udah berhasil

Mantap nih Info

Anonim mengatakan...

ga muncul gw gan

Anonim mengatakan...

masalah autentikasi

Anonim mengatakan...

lumayan membantu gan, buat berbagi sama temen kamar ane ne...

AHMAD MASSAMAD LOVE FAMILY mengatakan...

thanks gan,, good posting,
saya udah bisa bikin jaringannya tapi lom bisa bikin sharingnya,,, setelah baca post ini saya langsung bis agan,..
hehehee
thanks again...

Unknown mengatakan...

Gan punya saya kok kagak bisa yah?
padahal di laptop kenceng banget koneksinya
tapi di smartphone ane kok kagak bisa ?

Unknown mengatakan...

bang kok tahap 8 ga muncul di pilihannya.
mohon di balas.
eza.quileute@gmail,com

Miftah Farid mengatakan...

ribet amat om

Unknown mengatakan...

cara mematikan nya gmana gan?

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management